Darah Garuda, Perjuangan Tentara Indonesia Yang Sebenarnya…!

Posted: September 7, 2010 in berita, cerita, Film, Merah Putih, Merah Putih II, nasionalisme

Sukses dengan film terdahulunya yang bertajuk Merah Putih, kini Media Desa dan Margate House Film mempersembahkan sekuel dari Trilogi film epik karya anak bangsa yang berjudul Darah Garuda: Merah Putih II.

Diperankan oleh sederet bintang-bintang handal Indonesia sebut saja Lukman Sardi, Darius Sinathrya, Donny Alamsyah, T. Rifnu Wikana, Rahayu Saraswati, Astri Nurdin dan Rudy Wowor diikuti juga oleh Atiqah Hashiholan, Ario Bayu, Alex Komang serta bintang anak Aldy Zulfikar, film Darah Garuda: Merah Putih II ini juga memfokuskan pada peran perempuan, anak dan Belanda pada masa-masa revolusi di Indonesia.

Film yang juga didukung oleh ahli perfilman internasional terbaik dalam bidang efek khusus dan tata teknis perfilman Hollywood ini mengisahkan tentang sebuah kelompok heroik para kadet yang menjadi tentara gerilya pada tahun 1947 dimana misi mereka terpecah oleh rahasia-rahasia di masa lalu dan konflik yang tajam dalam hal kepribadian, kelas sosial dan agama.

Adalah keempat lelaki muda bersatu untuk melancarkan sebuah serangan nekat terhadap kamp tawanan milik Belanda demi menyelamatkan para perempan yang mereka cintai sekaligus melancarkan serangan balik sedikit demi sedikit kepada penjajah Belanda.

Selain mengemban misi yang berat tadi, para kadet ini juga terhubung dengan kantor pusat Jendral Sudirman dimana mereka diberi sebuah tugas sangat rahasia di belakang garis musuh di Jawa Barat: sebuah serangan gaya komando pada lapangan udara vital yang dapat membalikkan perlawanan para pemberontak melawan kezaliman yang telah dilakukan Jendral Van Mook pada Agustus 1947.

Yang pasti, dikepung oleh musuh yang mengelilingi, baik musuh dari luar maupun dari dalam, para pahlawan ini harus bersatu dan saling percaya karena mereka berjuang melawan intrik, dan juga segala kelicikan yang mereka alami selama masa perang.

Darah Garuda: Merah Putih II disutradarai oleh Yadi Sugandi dan Conor Allyn serta siap rilekser saksikan pada liburan idul fitri nanti tepatnya mulai tanggal 8 September 2010 hanya di bioskop-bioskop kesayangan kamu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s