MERAH PUTIH Bangkitkan Rasa Nasionalisme!

Posted: September 7, 2010 in cerita, Film, Merah Putih, Merah Putih II, nasionalisme, Uncategorized

Menyambut datanganya hari kemerdekaan bangsa Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang, kini rumah produksi Media Desa dan Margate House mempersembahkan sebuah film drama perjuangan dalam ‘MERAH PUTIH’.

Film yang mengangkat tentang perjuangan akan pentingnya rasa nasionalisme ini merupakan film yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya.

Seperti diketahui, film MERAH PUTIH sendiri dikisahkan dan berlatar sejarah otentik perjuangan Indonesia untuk kemerdekaan pada tahun 1947 ketika terjadi Agresi Militer Belanda pimpinan Van Mook yang menyerang jantung kaum republik di Jawa Tengah.

MERAH PUTIH bercerita tentang sekelompok pejuang kemerdekaan yang harus bersatu untuk bertahan dari pembunuhan, berjuang sebagai pejuang gerilya, untuk menjadi anak-anak bangsa sesungguhnya, terlepas dari konflik pribadi yang tajam dan perbedaan yang besar dalam kelas sosial, suku, daerah asal, agama, dan kepribadian.

Dengan durasi sekitar 105 menit, film yang dibesut dalam format film 35-millimeter ini, MERAH PUTIH juga melibatkan ahli perfilman internasional terbaik dalam bidang special effects dan tata teknis lain yang berpengalaman di perfilman Hollywood.

Misalnya saja koordinator Special Effects dari Inggris Adam Howarth (SAVING PRIVATE RYAN, BLACKHAWK DOWN), Koordinator Pemeran Pengganti Rocky McDonald (MISSION IMPOSSIBLE II, THE QUIET AMERICAN), Make-Up dan Visual Effects Artist Rob Trenton (BATMAN – THE DARK KNIGHT), Ahli persenjataan John Bowring (CROCODILE DUNDEE II, THE MATRIX, THE THIN RED LINE, AUSTRALIA, X-MEN ORIGINS:WOLVERINE) dan Asisten Sutradara Mark Knight (DECEMBER BOYS, BEAUTIFUL).

Dalam menyaksikan film yang cukup membuat hati menjadi bangga ini, penonton nantinya akan diajak kedalam suasana tegang, sedih, bangga serta mengharukan.

Dibalut dengan backsound lagu-lagu perjuangan makin membuat film ini menjadi-jadi, ledakan, perjuangan dan pengorbanan akan terus menghantui sepanjang film ini berlangsung.

MERAH PUTIH dibintangi oleh Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Zumi Zola, Teuku Rifnu Wikana, Rahayu Saraswati serta disutradarai oleh Yadi Sugandi

Penasaran seperti apa film MERAH PUTIH yang akan mulai dirilis tanggal 13 Agustus 2009 mendatang ini? silahkan klik disini untuk melihat trailernya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s